29 Maret 2010

Bikin Sendiri Liga di WE10

Sebelumnya...


Sekarang kita persiapkan lagi gambar pengganti buat logo dari liganya sendiri.


Karena pada contoh ini liga Eredivisie yang kita ganti, dan logo liga Eredivisie sendiri pada WE10 yang saya jadikan sample, logo liganya seperti contoh gambar dibawah ini.


Dan gambar logo ini berada di file J_TEXT.AFS, pada:
  • unnamed_10.bin pada gambar 6, ukuran 64x64 pixel, 256 color
  • unnamed_17.bin pada gambar 12, ukuran 32x32 pixel, 256 color
  • unnamed_122.bin, ukuran 64x64 pixel, 256 color
  • unnamed_132.bin pada gambar 10, ukuran 32x32 pixel, 256 color
  • unnamed_147.bin pada gambar 2, ukuran 128x128 pixel, 256 color
  • unnamed_271.bin pada gambar 40, ukuran 64x64 pixel, 256 color
  • unnamed_309.bin pada gambar 4, ukuran 128x128 pixel, 256 color
  • unnamed_329.bin pada gambar 11, ukuran 32x32 pixel, 256 color
  • unnamed_334.bin pada gambar 11, ukuran 32x32 pixel, 256 color
  • unnamed_341.bin pada gambar 15, ukuran 64x64 pixel, 256 color
  • unnamed_351.bin pada gambar 45, ukuran 32x32 pixel, 256 color
  • unnamed_400.bin pada gambar 12, ukuran 32x32 pixel, 256 color
  • unnamed_406.bin pada gambar 13, ukuran 32x32 pixel, 256 color

Berdasar dari keterangan gambar diatas, maka kita mempersiapkan gambar pengganti liganya dengan ukuran gambar 128x128 pixel dengan colors 256.

Dan umpamanya setelah logonya jadi, seperti pada contoh gambar dibawah ini,


Kemudian logo liga penggantinya tinggal kita inser masuk kefile J_TEXT.AFS menggantikan logo liga lama dengan menggunakan GGS.

Seperti pada sala satu contoh gambar dibawah ini setelah logo liganya sudah diganti di GGS


Okley..untuk logo liga sudah selesai.refresh otak dulu...

Sekarang kita ganti lagi gambar wall liga, dan gambar wall liga ini muncul saat pertama kali kita mau mainkan liga tersebut. Dan untuk Wall Liga Eredivisie, berada pada J_TEXT.AFS pada file unnamed_147.bin, pada gambar 1, dengan ukuran gambar 512x512 pixel dengan colors 256.

Berdasar dari ukuran gambar wall liga tersebut, maka pada contoh ini gambar wall liga Satriogame seperti contoh gambar dibawah ini,


Dan pada contoh gambar dibawah ini setelah gambarnya diganti dengan gambar wall liga SatrioGame


Okley... untuk wall Liga udah selesai juga.ces dulu gank

Sampai tahap ini, alangka baiknya jika game WE10nya kita instal dulu keharddisk PS2nya untuk kita coba mainkan.

Ngopi" dulu minum sambil lihat hasil yang sudah kita ubah, sekaligus melihat" kembali nama" club yang akan kita ubah beserta playernya, dan kostume" yang digunakan tiap clubnya.

Okley...Dha Fresh..??? Fres..Dha

Kita lanjutkan lagi ngedit logo/emblem clubnya.

Pada WE10 yang dijadikan sample pada tips ini, nama" club yang ada pada liganya beserta nomer file logonya pada 0_TEXT.AFS adalah



ADO
Nomer file logo :
unnamed_614.bin = nomer file 196
unnamed_615.bin = nomer file 196



AZ
Nomer file logo :
unnamed_614.bin = nomer file 197
unnamed_615.bin = nomer file 197



NAC
Nomer file logo :
unnamed_614.bin = nomer file 198
unnamed_615.bin = nomer file 198



NEC
Nomer file logo :
unnamed_614.bin = nomer file 199
unnamed_615.bin = nomer file 199



PSV
Nomer file logo :
unnamed_614.bin = nomer file 200
unnamed_615.bin = nomer file 200



RBC
Nomer file logo :
unnamed_614.bin = nomer file 201
unnamed_615.bin = nomer file 201



RKC
Nomer file logo :
unnamed_614.bin = nomer file 202
unnamed_615.bin = nomer file 202



Ajax
Nomer file logo :
unnamed_614.bin = nomer file 203
unnamed_615.bin = nomer file 203



Willem II
Nomer file logo :
unnamed_614.bin = nomer file 204
unnamed_615.bin = nomer file 204



Sparta Rotterdam
Nomer file logo :
unnamed_614.bin = nomer file 205
unnamed_615.bin = nomer file 205



Twente
Nomer file logo :
unnamed_614.bin = nomer file 206
unnamed_615.bin = nomer file 206



Vitesse
Nomer file logo :
unnamed_614.bin = nomer file 207
unnamed_615.bin = nomer file 207



Feyenoord Rotterdam
Nomer file logo :
unnamed_614.bin = nomer file 208
unnamed_615.bin = nomer file 208



Groningen
Nomer file logo :
unnamed_614.bin = nomer file 209
unnamed_615.bin = nomer file 209



Heerenveen
Nomer file logo :
unnamed_614.bin = nomer file 210
unnamed_615.bin = nomer file 210



Heracles Almelo
Nomer file logo :
unnamed_614.bin = nomer file 211
unnamed_615.bin = nomer file 211



Utrecht
Nomer file logo :
unnamed_614.bin = nomer file 212
unnamed_615.bin = nomer file 212



Roda
Nomer file logo :
unnamed_614.bin = nomer file 213
unnamed_615.bin = nomer file 213

Seperti pada contoh gambar dibawah ini jika logo club diatas kita lihat di 0_TEXT.AFS dengan menggunakan GGS



Kemudian kita ganti semua logo/emblem club tersebut dengan logo club barunya ,dan cara mengganti logo untuk WE10 sudah diuraikan pada postingan terdahulu.

Seperti pada contoh gambar dibawah ini untuk logo club ADO saya ganti dengan logo yin yang




Dan sampai disini saya anggap sudah clear... dan Logo/emblem club barunya sudah selesai diganti.capek dha...

Sekarang kita lanjutkan mengganti nama clubnya dengan nama club baru, dan untuk mengedit nama club, kita bisa menggunakan software untuk edit database WE10 semacam DKZ Database Editor atau WE10 DB Editor, terserah teman" yang mana dianggap mudah digunakan.

Dan pada contoh ini saya gunakan DKZ Database Editor untuk merubah nama club lama dengan nama club barunya.

Buka DKZ Database editor dan open database WE10, dan setelah itu akan seperti contoh gambar dibawah ini


Selanjutnya kita mencari nama club yang akan kita ubah namanya, tapi sebelumnya agar lebih mudah mencari clubnya, maka terlebih dahulu kita index daftar nama negara/club dengan mengklik pada Name seperti pada contoh gambar dibawah ini


Kemudian setelah itu maka nama negara/club akan terindex.

Kemudian tinggal kita cari nama club yang akan kita ubah, dan pada contoh ini saya akan ubah club ADO menjadi club SHAOLIN.

Klik 2x nama club yang akan diubah namanya, dan pada contoh ini adalah ADO, dan setelah itu akan seperti gambar dibawah ini,


Kemudian tinggal kita ketikkan nama club baru, dan pada contoh ini clubnya saya ganti dengan SHAOLIN, dan akan seperti gambar dibawah ini


Lakukan penggantian pada nama club lainnya dengan cara sama seperti diatas, serta nama huruf 3 angka disamping kiri nama clubnya.

Dan setelah sudah selesai semua nama club kita ganti, maka kita terapkan perubahannya dengan mengklik File >> Save atau tekan CTRL+S, dan akan ada pesan save success seperti contoh gambar dibawah ini,


Klik OK, dan untuk nama" clubnya saya anggap clear...

Sekarang kita beralih ke kostume tiap clubnya.

Untuk kostumenya sendiri, tinggal kita cari kostumenya sesuai dengan kostume club yang sementara kita edit, dan menggantinya seperti yang sudah kita jelaskan pada tutorial yang lalu.

Dan untuk kostume ini tidak bisa saya uraikan lebih detil lagi, berhubung WE10 yang saya jadikan sample sudah mengalami editan kostume dan sudah banyak yang berubah dari standar WE10 sebenarnya.

Dan sampai disini untuk kostume saya anggap sudah selesai.

Sekarang tinggal Player diclubnya saja, dan untuk playernya bisa kita edit dengan menggunakan WE DB workshop, bisa juga kita edit playernya lewat option file WE10 kemudian mempatchnya kefile gamenya seperti yang sudah dijelaskan pada tutorial yang lalu.

Okley... untuk Playernya sudah saya anggap clear juga, dan saya rasa untuk liga baru yang kita bikin sudah selesai, tinggal kita bikin kembali semua file WE10 yang sudah kita edit menjadi file ISO, dan selanjutnya kita instal dan mainkan di PS2nya.

Selesai.

2 komentar:

  1. mas, waktu saya ngesave di DKZ Studio Database Editor, ternyata malah error
    tulisannya seperti ini [DBEditor_SaveData]
    Path/file access error
    tolong kirim solusinya di email saya aldio_aal2102@yahoo.co.id

    BalasHapus
  2. Lum prnah ngalamin kya gitu mas Dio, tapi kemungkinannya pesan gitu muncul karena file WE10 yang mas edit sudah tidak berada pada tempatnya, silahkan mas rubah/tentukan kembali data tujuan (file we10 yang akan diedit) pada awal masuk database editor (DKZ)

    BalasHapus
Catatan: (cara menyisipkan item pada komentar)
Menyisipkan video = <i rel="youtube">URL YOUTUBE</i>
Menyisipkan gambar = <i rel="image">URL GAMBAR</i>
Menyisipkan kode = <i rel="code">KODE</i>
Menyisipkan kode panjang = <i rel="pre">KODE</i>
Menyisipkan judul = <b rel="h3">JUDUL ANDA</b>
Menyisipkan catatan = <b rel="quote">CATATAN</b>
Menyisipkan link = <a href="URL LINK">KETERANGAN</a>
Efek tulisan tebal = <strong>TEKS ANDA</strong>
Efek tulisan miring = <em>TEKS ANDA</em>

Satrio Bahar © 2008 Template by SkinCorner
Gunakan Mozilla Firefox untuk Optimalkan Tampilan Blog Ini