27 Maret 2010

Bikin Sendiri Liga di WE10

Pada tips kali ini, kita akan mencoba membuat Liga sendiri di Winning Eleven 10.

Secara garis besar tentang tips membuat Liga ini adalah, bahwa Liga yang kita buat di WE10 merupakan Liga yang sudah ada sebelumnya di standar WE10, jadi disini kita cuma rubah nama Liganya serta keterangan" mengenai club yang ada pada liga tersebut, dan untuk satu Liga, kita hanya bisa merubah keterangan" mengenai club yang ada pada Liga tersebut, sementara untuk menambahkan atau mengurangi Club pada Liga tersebut, rasanya.......Kga bisa yachsoal... atw saya sendiri yg belum tau yach..ihikhikihikhikihikhik

Jadi umpamanya pada Liga yang akan kita ubah nama liganya terdiri dari 10 club, maka club yang sepuluh itu tidak bisa lagi dikurangi atau ditambahkan club yang lain lagi.

Sebelum membuat Liga sendiri di WE10, alangka baiknya kita mainkan dulu WE10nya dan memeriksa tiap-tiap Liga serta berapa club yang bergabung pada Liga tersebut. Dan pada WE10 yang saya jadikan sample pada tips ini adalah Liga Eredivisie.

Liga Eredivisie ini terdiri dari 18 club, jadi nantinya club baru yang kita buat sebaiknya terdiri juga dari 18 club, agar liga baru tersebut sesuai dengan jumlah club sebelumnya.

Agar lebih jelas cara bikin liga menurut versi tutorial ini, maka kita mulai aja tipsnya.

Pertama-tama, kita tentukan dulu nama liga yang akan kita buat, umpamanya pada contoh ini liganya saya berinama Liga Satrio Game.

Jadi nama liga Eredivisie kita ubah namanya menjadi liga Satrio Game, dan file yang memuat nama" liga ini berada pada file 0_TEXT.AFS dan J_TEXT.AFS.

Pada file 0_TEXT.AFS berada di file
  • unknow_00164.str
    • Block 102, nomer 109
    • Block 2, nomer 243
  • unknow_00333.str
    • Block 2, nomer 243

Pada file J_TEXT.AFS berada di file
  • unknow_00002.str
    • Block 102, nomer 109
  • unknow_00164.str
    • Block 102, nomer 109
    • Block 2, nomer 243
  • unknow_00328.str
    • Block 2, nomer 243
  • unknow_00333.str
    • Block 2, nomer 243

Kemudian file diatas kita buka dan edit di DKZ.

Seperti pada contoh ini pada file unknow_00164.str pada file 0_TEXT.AFS setelah kita buka di DKZ


Kemudian klik 2x file str yang ingin kita edit, dan pada contoh ini file strnya adalah unknow_00164.str.

Dan setelah itu file strnya akan dibuka di STR Editor seperti contoh gambar dibawah ini


Setelah ini, kemudian tinggal kita ubah tulisan liga yang ingin kita ganti, dan pada contoh ini liga yang akan kita ganti tulisannya adalah Eredivisie, dan nama liga ini seperti yang sudah diuraikan diatas berada pada block 102 dengan nomer 109.

Cari block dan nomer txtnya seperti yang dicantumkan diatas, dan setelah kita dapat akan seperti contoh gambar dibawah ini


Selanjutnya nama liga sebelumnya tinggal kita ganti dengan nama liga yang ingin kita buat, dan pada contoh ini liga Eredivisie kita ganti dengan Satrio Game, dan setelah kita ganti akan seperti contoh gambar dibawah ini,


Setelah itu lakukan hal yang sama pada block 2 nomer 243, dan setelah nama liganya kita ganti akan seperti contoh gambar dibawah ini,


Okley....

Selanjutnya kita save dengan mengklik gambar disket atau tekan CTRL+S, dan simpan file strnya.

Agar nantinya tidak bingung, maka simpan file strnya sesuai dengan nama file aslinya dan simpan difolder sesuai dengan nama file AFS tempat file str yang kita edit, seperti pada contoh gambar dibawah


Selanjutnya klik Save.

Kemudian lakukan hal yang sama pada unknow_00333.str serta pada file str yang ada pada J_TEXT.AFS.

Dan setelah semua file strnya sudah kita edit sesuai dengan keinginan kita, maka file strnya yang sudah kita simpan akan seperti gambar dibawah ini


Selanjutnya kita insert kembali file" str tersebut untuk menggantikan file sebelumnya pada 0_TEXT.AFS dan J_TEXT.AFS.

Jadi pada contoh ini file" str yang ada difolder 0_TEXT yang akan diinsert kembali kefile 0_TEXT.AFS, dan begitupun juga buat file" str yang ada pada folder J_TEXT akan kita insert juga kembali ke J_TEXT.AFS.

Untuk menginsert file strnya kita lakukan cara dengan menginsertnya satu" kefile sebelumnya pada nama file yang sama dengan menggunakan DKZ juga dengan cara.

Buka 0_TEXT.AFS, dan pertama-tama, klik/tandai nama file str yang akan kita ganti dengan file str yang sudah kita edit, dalam hal ini adalah unknow_00164.str, dan akan seperti pada contoh gambar dibawah ini


Setelah itu klik Edit >> Import >> Import Over Marked Files, seperti pada contoh gambar dibawah ini


Setelah itu browse kefolder dimana file str penggantinya, dan pada contoh ini file penggantinya yakni unknow_00164.str berada pada folder 0_TEXT, seperti pada contoh gambar dibawah ini


Klik file strnya dan klik Open, dan setelah itu maka file str lama akan digantikan dengan file str yang kita impor, dan seharusnya gambarnya seperti pada contoh gambar dibawah ini,


Kemudian hilangkan centang pada kotaknya jika masih ada, dan kita centang lagi file unknow_00333.str, kemudian kita import lagi file unknow_00333.str yang sudah kita edit dan pada contoh ini filenya berada pada folder 0_TEXT. Import kembali file tersebut menggantikan file str lama seperti cara kita sebelumnya.

Setelah itu kita insert lagi file" str pada J_TEXT.AFS, dengan cara yang sama seperti cara kita mengimport file str pada 0_TEXT.AFS sebelumnya.

Okley....Untuk nama liganya udah selesai.

Sekarang kita persiapkan lagi gambar pengganti buat logo dari liganya sendiri.

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: (cara menyisipkan item pada komentar)
Menyisipkan video = <i rel="youtube">URL YOUTUBE</i>
Menyisipkan gambar = <i rel="image">URL GAMBAR</i>
Menyisipkan kode = <i rel="code">KODE</i>
Menyisipkan kode panjang = <i rel="pre">KODE</i>
Menyisipkan judul = <b rel="h3">JUDUL ANDA</b>
Menyisipkan catatan = <b rel="quote">CATATAN</b>
Menyisipkan link = <a href="URL LINK">KETERANGAN</a>
Efek tulisan tebal = <strong>TEKS ANDA</strong>
Efek tulisan miring = <em>TEKS ANDA</em>

Satrio Bahar © 2008 Template by SkinCorner
Gunakan Mozilla Firefox untuk Optimalkan Tampilan Blog Ini