06 Desember 2009

Edit Radar di PES 2010 (SLES_555.87)

Pada trik ini kita akan mencoba mengedit radar dari PES 2010.

Dan file yang memuat gambar radar ini berada pada file


  • E_TEXT.AFS,
  • H_TEXT.AFS,
  • N_TEXT.AFS,
  • R_TEXT.AFS,
  • T_TEXT.AFS.

Dan tiap" file afs gambar radarnya berada pada nomer file 260 dan 262, seperti pada contoh gambar dibawah ini pada file T_TEXT.AFS setelah dibuka di GGS,



Seperti yang terlihat digambar diatas dimana pada gambar 260 terdiri dari 4 gambar dimana gambar satu memuat gambar cursornya (lingkaran merah), sementara pada gambar 2 memuat gambar lapangan bolanya (lingkaran merah), sementara pada nomer file 262 terdiri dari 5 gambar dimana gambar 2 memuat gambar lapangan bolanya (lingkaran merah), sementara pada gambar 3 memuat gambar cursornya (lingkaran merah).

Sementara pada file E_TEXT.AFS, H_TEXT.AFS, N_TEXT.AFS, R_TEXT.AFS, nomer file yang memuat gambar radarnya sama dengan diatas.

Nah.... Setelah kita sudah tau letak dari ambar dari radar ini, selanjutnya tunggal kita edit gambarnya.

Pertama-tama kita coba edit dulu cursor dari radar ini.

Klik gambar satu, maka akan seperti gambar dibawah ini,


Setelah itu aktifkan mode Paint dengan mengklik icon pencil, seperti pada contoh gambar dibawah ini


Setelah itu maka pointer akan berubah menjadi pencil, dan selanjutnya tinggal kita gunakan untuk menghapus gambar cursornya, seperti pada contoh gambar dibawah ini setelah cursornya sudah selesai dihapus.


Dan jika Mask kita klik, maka gambarnya seharusnya seperti gambar dibawah ini,


Setelah yakin pada tahap ini sudah selesai, selanjutnya kita nonaktifkan mode paint dengan mengklik kembali icon pencil, dan selanjutnya gambar yang sudah kita edit kita drag turun kegambar dibawahnya, sehingga gambar lama digantikan dengan gambar yang sudah kita edit, seperti pada contoh gambar dibawah ini setelah gambarnya didrag turun kegambar 1,


Okley....gambar cursor udah selesai, sekarang kita edit lagi gambar lapangannya.

Klik gambar 2, dan akan seperti contoh gambar dibawah ini,


Pada tahap ini alangka baiknya jika kita mengedit gambar masknya agar gambarnya bisa lebih jelas, maka untuk itu sebelumnya klik dulu icon mask dan aktifkan mode paint dengan mengklik icon pencil, dan setelah itu akan seperti contoh gambar dibawah ini,


Setelah itu tinggal kita gunakan pointer pencilnya untuk menghapus gambar lapangannya.

Untuk merubah ukuran pointer pencil, tekan tombol 1-5 (keyboard)

Setelah gambarnya selesai kita hapus, maka pada contoh ini akan seperti gambar dibawah ini


Dan jika kita klik mask (alpha), maka akan seperti gambar dibawah ini,


Sekarang tinggal kita drag lagi gambar yang sudah kita edit kegambar yang ada dibawahnya, dan pada contoh ini setelah gambar lapangannya yang sudah diedit didrag kegambar nomer 2 seperti dibawah ini,


Okley.... Gambar ke2 sudah selesai kita drag.

Setelah itu lakukan trik yang sama pada nomer file 262, dan setelah gambarnya kita edit seperti cara kita diatas, maka gambarnya seharusnya seperti dibawah ini,


Okley juga...

Sekarang lakukan hal yang sama pada file E_TEXT.AFS, H_TEXT.AFS, N_TEXT.AFS, dan R_TEXT.AFS.

Karena pada contoh ini file yang saya di GGS adalah file ISO, maka selanjutnya tinggal kita instal langsung gamenya keharddisk PS2 tanpa perlu menyimpan lagi perubahan yang sudah kita lakukan, karena disini system dari GGS adalah Real Time.

Selesai.

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: (cara menyisipkan item pada komentar)
Menyisipkan video = <i rel="youtube">URL YOUTUBE</i>
Menyisipkan gambar = <i rel="image">URL GAMBAR</i>
Menyisipkan kode = <i rel="code">KODE</i>
Menyisipkan kode panjang = <i rel="pre">KODE</i>
Menyisipkan judul = <b rel="h3">JUDUL ANDA</b>
Menyisipkan catatan = <b rel="quote">CATATAN</b>
Menyisipkan link = <a href="URL LINK">KETERANGAN</a>
Efek tulisan tebal = <strong>TEKS ANDA</strong>
Efek tulisan miring = <em>TEKS ANDA</em>

Satrio Bahar © 2008 Template by SkinCorner
Gunakan Mozilla Firefox untuk Optimalkan Tampilan Blog Ini