08 Januari 2013

Trik Menggunakan Cheat di OPL

Sedikit trik menggunakan cheat game yang bisa kita terapkan pada pengguna booting Open PS2 Loader (OPL) yang kemungkinan trik ini sudah banyak juga teman-teman yang sudah menerapkannya saat memainkan sebuah game di PS2.


Sambil ngisi waktu luang duduk depan kompiWkwkwkwk
Dari pada Ngantuk Ngantuk...
Tulis diblog dikit" siapa tau ada yang berguna buat Teman" Malu-malu
Sebelumnya trik ini berguna buat teman-teman yang menggunakan virtual memory card (VMC) baik pada pengguna HD Internal (PS2 Fat+NA) maupun pada HD External (USB Games pada PS2 Fat maupun PS2 Slime), yang artinya disini adalah semua save permainan disimpan pada VMC-nya (bukan pada MC fisiknya).

Nah... kira-kira sudah ada teman-teman yang tau dan mengerti sama maksud dari trik ini khan hayoooWkwkwkwk

Kalau masih bingung, Saya coba uraikan cara kerja dari trik ini.

Gini... Sebagian game yang kita mainkan saat awal loading itu meload atau membaca save game terlebih dahulu, kemudian memunculkan menu-menu game-nya, dan setelah itu baru kemudian bisa kita mulai memainkan game-nya.

Jadi jika sebuah save game memuat data game yang sudah terbuka semua rahasia tersembunyi atau yang terkunci pada game tersebut seperti contohnya semua arena/track terbuka, semua player terbuka, semua kendaraan terbuka, dan lain-lain, maka tentunya saat akan memainkan game tersebut pada OPL yang otomatis meload save game tersebut akan membuat game yang akan dimainkan akan terbuka otomatis juga semua rahasianya tanpa perlu kita susah-susah pake cheat setiap kali memainkan game tersebut.

Nah... Sudah ngerti khan maksud dari trik ini.

Biar lebih mengerti lagi dari maksud trik ini, saya coba kasih contoh penerapan trik ini pada sebuah game dan yang mana game yang akan saya ambil contoh adalah Drive to survive (Game balapan mobil).

Okey....

Pertama-tama kita atur dulu game Drive to Survive ini menggunakan VMC di OPL, cara untuk pengaturan/penggunaan VMC pada OPL bisa teman-teman coba baca disini.

Saran
Sebaiknya setiap game memiliki atau kita buatkan VMC masing-masing untuk menghindari VMC rusak gara-gara digunakan oleh beberapa game.

Setelah VMC sudah berhasil kita buat untuk game Drive to Survive, selanjutnya masuk/mainkan game-nya.

Setelah masuk dimenu gamenya, langka selanjutnya mengaktifkan cheat gamenya biar semua track dan mobilnya terbuka, dimana untuk cheat game Drive to Survive seperti dibawah ini.


Atas, Kanan, Bawah, Kiri, Atas, Kiri, Bawah, Kanan, Atas, Bawah, Atas, Bawah

Setelah itu semua arena dan bonus akan terbuka.

Selanjutnya save permainan. Karena sebelumnya game ini sudah kita atur menggunakan VMC, maka otomatis saat kita save akan menyimpan semua data game yang sudah terbuka arena dan bonus game-nya pada VMC yang sudah kita buatkan sebelumnya.

Untuk mencoba berhasil atau tidaknya trik kita ini, maka reset PS2-nya dan mainkan kembali game-nya dalam hal ini adalah Drive to Survive, dan jika trik kita berhasil, maka setelah masuk di gamenya, semua arena dan bonus terbuka tanpa perlu lagi kita aktifkan cheat-nya.

Gimana..... Gampang khan, kita tidak perlu repot-repot lagi setiap kali mau memainkan game-nya mengaktifkan kode cheatnya terlebih dahulu baru semuanya bisa terbuka. tapi dengan trik ini cheatnya cuma satu kali saja kita aktifkan, selanjutnya data game akan otomatis diloadkan/dibaca oleh OPL setiap kali game tersebut kita mainkan lewat VMC yang sudah tersimpan di harddisk atau di flashdisk-nya.

Trik ini bisa kita terapkan pada game yang lain juga, dan dari game yang pernah saya dapat sebagian besar bisa kita terapkan menggunakan trik ini, walaupun sebagian lagi diantaranya tidak bisa kita terapkan trik ini berhubung karena masalahnya pengaturan game itu sendiri walaupun game tersebut tetap bisa kita buatkan dan menggunakan VMC-nya.

Selesai.

7 komentar:

  1. wahh senang liat mas satrio baharudin kembali up date,...!
    lanjutkan mas bahar,....!!

    BalasHapus
  2. gan gimana caranya membuat VMC untuk masing2 game?
    - apa didalam folder VMC ada folder VMC nya lagi
    - atau gimana gan mohon pencerahannya gan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Folder VMC cuma 1 satu mas, file" VMC-nya saja yang dibuat beberapa file sesuai dengan kebutuhan dengan, untuk lebih jelasnya silahkan baca yang pernah saya bahas disini (disitu menggunakan opl 0.8)

      Hapus
  3. gan saya udah coba mauskkkan cheatnya tapi ngak bisa masuk dan saya udah coba restar mala vmcnya cacat
    tlong bantu gan pliss
    oh iya saya lupa saya mencoba trik ini batle stadium d.o.n

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe, trik ini mas cocok digunakan pada game yang auto/otomatis meload save game saat game dimainkan, serta game tersebut menyimpan semua perubahan data game di VMC,

      Dan jika game batle stadium meload save game secara otomatis dan menyimpan semua perubahan game-nya juga di MC setelah mengaktifkan cheatnya, maka tentu trik ini bisa kita terapkan,
      tapi jika game tersebut saat mulai awal masuk ada pesan meload save game atau tidak terlebih dahulu, maka tentu saja mas harus memilih pesan meload save game, tujuannya agar game tersebut meload perubahan game dari save game di VMC-nya.

      Dan jika VMC rusak, tidak ada masalah mas, bikin ulang lagi VMC-nya dengan sebelumnya mereset dulu setting penggunaan VMC-nya, bikin vmc di opl gratis koq, hehehe

      Hapus
  4. gan mohon bantuannya, gimana sih ngatasin memory card ps2 yg free mcboot sama ulenya corrupt atau ke apus, apakah harus instal ulang lagi? kalo emang harus instal ulang, gimana sih cara instal ule tanpa optik? soalnya ps2 saya optiknya udah dicopot, terima kasih, wassalam;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya mas, FMCB (Free MCBoot) harus diinstal ulang lagi gan di MC fisiknya.
      Mas coba instal FMCB di PS2 yang lain gan, mungkin punya teman agan misalnya yang bisa menjalankan UlaunchELF.
      Tapi kalau tdk ada PS2 yang bisa mas gunakan untuk menjalakan UlaunchELF, rasanya agag susah gan.

      Alternatif terakhir dan saya rasa lebih peraktis, yaitu mas pasang chip modbo 5 di PS2 mas (artinya tidak menggunakan FMCB lagi ;) )

      Hapus
Catatan: (cara menyisipkan item pada komentar)
Menyisipkan video = <i rel="youtube">URL YOUTUBE</i>
Menyisipkan gambar = <i rel="image">URL GAMBAR</i>
Menyisipkan kode = <i rel="code">KODE</i>
Menyisipkan kode panjang = <i rel="pre">KODE</i>
Menyisipkan judul = <b rel="h3">JUDUL ANDA</b>
Menyisipkan catatan = <b rel="quote">CATATAN</b>
Menyisipkan link = <a href="URL LINK">KETERANGAN</a>
Efek tulisan tebal = <strong>TEKS ANDA</strong>
Efek tulisan miring = <em>TEKS ANDA</em>

Satrio Bahar © 2008 Template by SkinCorner
Gunakan Mozilla Firefox untuk Optimalkan Tampilan Blog Ini