16 Agustus 2011

Alternatif Browsing di Windows

Tentunya teman-teman sudah pada tahu semua bahwa untuk mengakses internet dikomputer entah itu untuk browsing, main game flash, atau mendownload file, maka kita biasanya menggunakan program browsing internet yang banyak tersedia sekarang ini, seperti bawaan windows sendiri yaitu internet explorer, firefox, google chrome, maxthon, opera, operator, safari, dan sebagainya.

Dan bagi teman-teman yang sering browsing dikomputer sendiri, kalau mau browsing tentu tidak ada masalah ingin menggunakan software apa saja tidak ada hambatan, tinggal download dan instal saja dikomputer masing-masing.

Tapi tentu beda halnya dengan teman-teman yang sering online diwarnet-warnet yang terkadang akan mengalami masalah akses internet jika kebetulan warnet yang dimasuki membatasi penggunaan program-program browsing seperti contoh diatas seperti halnya yang biasa diberlakukan oleh game centre.

Sebagian game centre atau warnet yang bisa juga game online akan membatasi penggunaan software browsing internet, hal ini dilakukan agar permainan game online tidak terganggu oleh aktifitas browsing.

Dan cara membatasi software-software browsing tersebut agar tidak bisa digunakan lagi mudah saja, bisa dengan menggunakan software-software tertentu yang sudah banyak beredar diinternet, atau bisa juga menggunakan fungsi blok program yang biasanya terdapat pada billing yang kita gunakan.

Okey...

Anggaplah bahwa kebetulan karena sesuatu hal kita ingin browsing saat dimana komputer yang kita gunakan dibatasi penggunaan software browsing baik itu internet explorer-nya maupun program browsing lainnya, sementara mau instal program baru juga tidak bisa karena komputernya sudah dilock/dikunci agar tidak bisa menginstal program baru lagi selain oleh admin komputer itu sendiri.

Dan biasanya seorang admin pada warnet-warnet memiliki kecenderungan membatasi akses browsingnya saja hanya dengan memblock program-program browsing seperti yang disebutkan pada contoh diatas, padahal... biar kita block program-program tersebut, orang" masih bisa atau sangat mudah melakukan browsing dikomputer yang sudah diblock program-program browsingnya dengan cara yang sangat sederhana seperti yang akan kita bahas pada postingan ini.

Okey...

Dan jika program browsing tidak bisa lagi digunakan dikomputer tersebut, maka untuk mengakses atau browsing diinternet kemungkinan sudah banyak teman-teman yang tahu juga, yaitu kita bisa menggunakan explore windows saja dengan cara tentunya membuka explore dahulu, kemudian pada address bar kita ketikkan alamat web yang ingin dibuka.

Umpamanya akan membuka facebook di explore windows, maka pada address bar diketik http://facebook.com, seperti pada contoh gambar dibawah ini.

Selanjutnya Enter, maka kita sudah bisa ber-facebook ria walaupun internet explorernya sudah diblock atau dihapus pada komputer yang kita gunakan, seperti pada contoh gambar dibawah ini.
Untuk membuka web atau blogs yang lain, tinggal tulis alamatnya saja di Address bar seperti pada contoh diatas, umpamanya untuk google search nih akan seperti pada contoh gambar dibawah ini.
Nah... silahkan search suka-suka teman".
Jadi sangat mudah khan jikalau ingin browsing diinternet tanpa menggunakan software-software browsing seperti internet explorer, firefox, chrome, dan sebagainya.
Tulisan atau cara-cara ini saya posting bukan untuk mengganggu atau memberi problem baru buat teman-teman yang kebetulan punya game centre dimana program-program browsing-nya diblok, tapi maksud saya memposting cara ini semata-mata untuk berbagi ilmu saja.
Dan khususnya buat teman-teman yang punya game centre yang memblok program-program browsing, tulisan ini bisa dijadikan masukan bahwa masih ada cara yang lain lagi agar orang-orang bisa akses/browsing diinternet tanpa harus menggunakan program browsing seperti yang sudah diuraikan diawal-awal tulisan ini.
Jadi tentunya dengan info sederhana ini, teman-teman bukan cuma sekedar memblok program-program browsing-nya saja, tapi alangka baiknya memblok cara ini juga, karena cara ini saya pastikan bisa juga diakali agar tidak bisa digunakan orang untuk browsing dimana explore windowsnya tetap masih bisa juga digunakan seperti biasanya untuk manajemen file diwindows. Karena saya berlakukan ditempatQ dimana bisa juga orang" browsing dan main game online seperti PB, CF, XShot, Game" flash, etc, dan cara ini (browsing pake explore windows) tidak bisa digunakan anak" untuk browsing. Semua kompi client diatur agar hanya firefox saja yang bisa digunakan online, karena firefox lebih mudah saya atur agar bisa memblok situs-situs berbahaya atau situs-situs porno. Sementara untuk program-program browsing seperti internet explorer dan lainnya serta cara browsing pakai explore windows yang dibahas pada postingan ini saya blok.
Okey.....
Selesai.

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: (cara menyisipkan item pada komentar)
Menyisipkan video = <i rel="youtube">URL YOUTUBE</i>
Menyisipkan gambar = <i rel="image">URL GAMBAR</i>
Menyisipkan kode = <i rel="code">KODE</i>
Menyisipkan kode panjang = <i rel="pre">KODE</i>
Menyisipkan judul = <b rel="h3">JUDUL ANDA</b>
Menyisipkan catatan = <b rel="quote">CATATAN</b>
Menyisipkan link = <a href="URL LINK">KETERANGAN</a>
Efek tulisan tebal = <strong>TEKS ANDA</strong>
Efek tulisan miring = <em>TEKS ANDA</em>

Satrio Bahar © 2008 Template by SkinCorner
Gunakan Mozilla Firefox untuk Optimalkan Tampilan Blog Ini