15 Oktober 2010

Open PS2Loader Cover_overlay

Cover_overlay merupakan semacam frame atau bingkai dari cover standar yang kita gunakan yang akan membentuk model dari cover standar yang sudah disimpan sebelumnya pada media yang digunakan bermain game (HD Internal atau HD External) dengan tentunya menyesuaikan settingnya pada file conf_theme.cfg .

Contoh tema dengan metode cover_overlay

Jadi dengan adanya cover_overlay ini, maka tampilan cover yang kita gunakan akan lebih variatif tanpa perlu mengedit atau merubah model cover secara keseluruhan, dan disamping itu dengan adanya cover_overlay metode ini, maka tiap tema bisa memiliki model cover yang berbeda-beda saat ditampilkan dilayar TV, walaupun model cover yang tersimpan dimedia yang kita gunakan masih tetap sama yaitu model standar (segi empat panjang)

Dan syarat utama untuk menggunakan metode cover_overlay ini adalah, kita harus menggunakan model gambar cover standar dari OPL yang berbentuk persegi empat dengan ukuran standar 140x200 pixel, dan nanti cover_overlay yang kita gunakan atau kita terapkan pada temanya yang akan membentuknya seperti model-model cover art pack yang sudah saya uploadkan sebelumnya.

Jadi artinya disini adalah, cover yang digunakan cukup dengan cover model standar (persegi empat panjang), dan nanti cover_overlay yang akan membentuknya, jadi disini fungsih dari cover_overlay lah yang akan membantu kita menampilkan model" cover yang diinginkan tanpa perlu merubah setiap model gambar cover yang digunakan (lebih mudah dan simple).

...Tapi... jika cuma suka berputar-putar pada satu tempat..... Syukuri saja apa yang ada, maka saya jamin tidak akan ada masalah sengihnampakgigisengihnampakgigisengihnampakgigi....

Berikut beberapa contoh cover_overlay yang saya coba buat dan didalamnya sudah saya sertakan cara instalasinya (bahasa Indonesia).


5 komentar:

  1. assalamualaikum mas SB n para master2 yg laen...mw tanya ttg seting OPL versi terbaru nie..kan gini masalahku..aq dh berhasil bikin mmc boot untk OPL,nah yg aq inginkan itu waktu masuk OPL knp hrs masuk menu seting dulu gak lgsng ke USB game,pdhl menu usb game sdh sy auto kan,dg kata laen gmn caranya mendisabelkan menu seting jd ktk masuk OPL lgsng ke menu game,baek HDD,USB ataupun SMB/LAN.cara yg sdh aq coba itu pake free mc boot seri 1.5 s/d 1.8,dah tk coba normal instal sama multy instal free mc boot.sy seting dl OPL nya baru sy instal free mc bootnya,hasilnya kok sama aja,,mohon pencerahanya ya mas...wassalam

    BalasHapus
  2. waalaikaum salaam... saya coba mau jawab permasalahannya mas terminal ps tpi sebelumnya aku mau konfirmsi dulu bahwa saya bukanlah master mungkin monster kali yah... hehe. Mungkin itu cuma permasalahan belum disetting/tersimpannya settingan aja mas. Jika lewat USB HDD External, coba masuk ke menu setting tekan X trus pilih USB start mode : Auto, Default menu : USB Games trus ok tekan X, Save changes tekan X, Reset/Restart jadi dah....! Demikian semoga membantu....

    BalasHapus
  3. ok mas...alhamdulillah berhasil...makasih atas ilmunya..

    BalasHapus
  4. assalamualaikum mas SB,saya mau tanya
    bagaimana cara mengedit file opl standar misalnya merubah nomor ip,bahasa,tampilan awal dll,sehingga waktu memainkanya tidak usah mensave setingan lagi?
    bagaimana cara save opl pada mc dan tema opl dimasukan dalam cd booting sehingga watu dijalankan terload otomatis?
    apa bisa mc ps1 dibuat mc booting ps2?
    kapan membahas tentang instal linux di ps2?

    BalasHapus
Catatan: (cara menyisipkan item pada komentar)
Menyisipkan video = <i rel="youtube">URL YOUTUBE</i>
Menyisipkan gambar = <i rel="image">URL GAMBAR</i>
Menyisipkan kode = <i rel="code">KODE</i>
Menyisipkan kode panjang = <i rel="pre">KODE</i>
Menyisipkan judul = <b rel="h3">JUDUL ANDA</b>
Menyisipkan catatan = <b rel="quote">CATATAN</b>
Menyisipkan link = <a href="URL LINK">KETERANGAN</a>
Efek tulisan tebal = <strong>TEKS ANDA</strong>
Efek tulisan miring = <em>TEKS ANDA</em>

Satrio Bahar © 2008 Template by SkinCorner
Gunakan Mozilla Firefox untuk Optimalkan Tampilan Blog Ini