05 Agustus 2010

Tips Mencari BPM Lagu Chart GH2

Pada tips yang lalu untuk membuat file chart lagu guitar hero 2 dibutuhkan juga bpm lagu yang bisa kita dapat dengan menggunakan software Tabit.

Dan bpm ini kita butuhkan untuk keperluan pembuatan chart lagu GH2 dengan menggunakan software Feedback seperti yang sudah dibahas pada postingan ini. Dan BPM ini diperlukan Feedback sebagai patokan untuk jarak ketukan atau jarak tombol (stik) lagu"nya nanti saat kita edit dieditornya.


Jadi jarak peletakan tombol lagunya nanti dieditor Feedback akan mengikuti dari BPM ini, sementara untuk tombol" yang digunakan saat memainkan game GH2nya nanti sendiri tinggal kita letakkan sesuai dengan selera yang mengedit lagu GH2nya dengan tentunya mengikuti juga irama lagu yang sementara diedit.


Untuk mendapatkan bpm sebuah file lagu, selain menggunakan Tabit, kita juga bisa memanfaatkan software khusus pencari bpm lagu, dan dengan software ini kita tidak perlu bersusah susah lagi mencari bpmnya seperti waktu kita menggunakan Tabit.


Untuk lebih jelasnya tips ini, kita mulai aja menginstal dan mencoba menggunakan software pencari bpm yang bisa juga kita gunakan untuk mencari bpm dalam keperluan pengeditan file chart lagu guitar hero 2.


Instal BPM Analizer, dan tampilan pertama software ini setelah diinstal seperti pada contoh gambar dibawah ini.



Selanjutnya untuk lagu yang ingin dicari bpmnya kita copy atau tempatkan dalam sebuah folder.


Umpamanya lagu yang akan dicari bpmnya adalah Keong Racun.mp3, maka lagu tersebut kita tempatkan dalam sebuah folder, seperti pada contoh dibawah ini lagunya saya tempatkan difolder C:\MP3\



Setelah itu tinggal klik Import Music Files seperti pada contoh gambar dibawah ini.



Dan buka tempat folder dimana lagu yang akan dicari bpmnya disimpan seperti pada contoh gambar dibawah.



Klik nama folder dimana lagunya disimpan, dalam hal ini foldernya bernama MP3 yang tersimpan dipartisi C: seperti yang terlihat pada gambar diatas, setelah itu klik OK, maka lagu yang ada pada folder yang dipilih akan dimunculkan semua BPMnya seperti pada contoh gambar dibawah ini.



Pada gambar diatas kalau BPM lagu Keong Racun versi Metal adalah 160.01.


Dan BPM inilah yang akan kita masukkan di Feedback chartnya dengan tentunya membulatkan saja nilai dari BPMnya, jadinya saat kita masukkan menjadi 160.


Selesai.

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: (cara menyisipkan item pada komentar)
Menyisipkan video = <i rel="youtube">URL YOUTUBE</i>
Menyisipkan gambar = <i rel="image">URL GAMBAR</i>
Menyisipkan kode = <i rel="code">KODE</i>
Menyisipkan kode panjang = <i rel="pre">KODE</i>
Menyisipkan judul = <b rel="h3">JUDUL ANDA</b>
Menyisipkan catatan = <b rel="quote">CATATAN</b>
Menyisipkan link = <a href="URL LINK">KETERANGAN</a>
Efek tulisan tebal = <strong>TEKS ANDA</strong>
Efek tulisan miring = <em>TEKS ANDA</em>

Satrio Bahar © 2008 Template by SkinCorner
Gunakan Mozilla Firefox untuk Optimalkan Tampilan Blog Ini