25 Juni 2010

Bikin Pemain Baru di WE10

Pada tips kali ini, kita akan mencoba membuat pemain baru di Winning eleven 10.

Hal ini terkadang dilakukan dalam mengedit database player di WE10 saat ada pergantian atau penambahan pemain, yang mana pemain pengganti atau pemain baru tersebut, datanya belum tersedia didatabase player game WE10 yang kita punya.


Ada 2 trik cara membuat pemain baru yang bisa dilakukan dalam mengedit WE10, diantaranya adalah :

  1. Mengganti langsung salasatu data pemain yang ada diclub atau negara dimana terdapat tambahan pemain baru.
  2. Mengedit ulang data pemain yang mana pemain tersebut tidak terpakai atau tidak termasuk dalam data pemain suatu negara atau club, dan setelah datanya sudah diedit, kemudian ditransfer keclub dimana pemain baru tersebut berada.


Kedua cara diatas dapat diterapkan dalam mengedit pemain baru di WE10, tinggal disesuaikan dengan keadaan atau ketersediaan data pemain dalam database pemain WE10 yang sementara diedit, dan kedua cara tersebut akan dibahas semua pada tips kali ini.


Untuk lebih jelasnya, kita mulai lagi tips ini.


Cara Pertama.


Cara pertama yang bisa dilakukan dalam membuat pemain baru didatabase WE10 adalah dengan mengganti langsung salasatu data pemain disuatu club dimana akan dibuat pemain baru.


Cara ini bisa diterapkan jika dalam suatu negara atau club dimana terjadi pergantian pemain, dan pemain lama atau pemain yang akan diganti tersebut tidak dipergunakan/bergabung lagi pada salasatu negara atau club yang lain.


Kira" istilahnya pemain yang ginian kalau didunia nyata adalah Gantung Sepatu kali yach..gelakguling


Okley...


Membuat pemain baru seperti ini cukup mudah saja, yaitu tinggal dirubah saja semua data pemain lama, kemudian digantikan dengan data pemain baru, dan contohnya sebagai berikut.



Umpama atau contohnya GIVEN yang merupakan pemain dari Negara Ireland dan bergabung juga diclub Manchester City entah karena sesuatu hal sehingga pemain tersebut berhenti menjadi pemain bola, baik sebagai pemain dari negara Ireland, maupun dari pemain Manchester City, maka tentunya Ireland akan mencari pengganti dari GIVEN, dan pemain pengganti dari GIVEN umpamanya.....soal


SATRIO aja kali yach sengihnampakgigisengihnampakgigisengihnampakgigi


Sementara pada Club Manchester City, karena pemainnya mungkin masih buanyak....sehingga engga mikirin untuk mencari penggantinya GIVEN, jadi disini Manchester City hanya kekurangan 1 pemain saja.


Jika dalam kondisi seperti diatas, maka untuk membuat pemain barunya dalam hal ini adalah SATRIO, maka data dari GIVEN tinggal dirubah saja dengan data dari SATRIO, dan cara merubahnya sebagai berikut.


Buka WE10 di DKZ Database Editor, kemudian cari nama pemain yang akan diganti, dan dalam contoh ini adalah GIVEN yang ada dinegara Ireland, maka gambarnya akan seperti dibawah ini.



Seperti pada gambar diatas bisa teman" lihat kalau pemain Given berada pada Club Manchester City dan Selection Ireland.


Selanjutnya data" nya tinggal dirubah sesuai dengan data yang diinginkan, dan untuk mengganti data pada Basic Settings, tinggal klik 2x mouse pada data yang ingin dirubah.


Dan pada contoh ini setelah datanya dirubah akan seperti pada contoh gambar dibawah ini.



Sementara jika pemain yang diubah berada juga pada salasatu club seperti pada contoh ini dimana data pemain yang dirubah berada juga pada club Manchester City, maka untuk menghapus datanya pada club caranya sebagai berikut.


Pilih nama clubnya tempat dimana dulu nama pemain yang dirubah bergabung, dalam contoh ini adalah Manchester City, kemudian klik pada tab Register, maka gambarnya akan seperti pada contoh dibawah ini.



Setelah itu klik nama pemainnya, dalam contoh ini adalah Satrio, kemudian klik Free Player, maka nama pemainnya akan dihapus seperti pada contoh gambar dibawah ini.



Setelah ini, coba kembali ke negara atau club dimana pemain tersebut berada, dan pastikan kalau pemainnya sudah tidak bergabung lagi selain yang sudah ditentukan, seperti pada contoh gambar dibawah ini kalau Satrio hanya berada pada Ireland.



Okley... Setelah ini tekan CTRL + S untuk menyimpan perubahan yang sudah dilakukan.



Sementara untuk setting/pengaturan pemain lainnya soal posisinya, bentuk body (appearance), Ability, serta special abilitynya agar lebih akurat, maka alangka baiknya jika datanya diedit dengan menggunakan WEDB Workshop atau dengan mengedit lewat option filenya seperti yang sudah dibahas pada postingan yang lalu.


Setelah semua sudah selesai, tinggal direbuilt kembali semua filenya menjadi file iso dan diinstal ke harddisk untuk dimainkan di PS2nya.


Selesai.


Cara Kedua.


Sementara cara kedua untuk membuat pemain baru di WE10 adalah mengedit data pemain yang tidak terpake atau data pemain yang tidak bergabung baik pada negara maupun pada salasatu club, baru setelah itu kemudian mentransfernya keclub tempat dimana pemain baru tersebut berada.


Umpamanya club Manchester City mempunyai pemain baru yang namanya...... BAHAR aja dha... Okley!kenyit


Dimana pemain baru tersebut bukan dari transfer dari club lain ataupun pemain tersebut bukan dari pemain inti dari suatu negara, artinya pemain ini memang baru bergabung/bermain bola diclub Manchester City, maka cara membuatnya sebagai berikut.


Buka WE10 di DKZ Database editor, kemudian pilih Free Players seperti pada contoh gambar dibawah ini.


Setelah itu pada tab nama akan ditampilkan semua nama" pemain yang punya status Free Player,


Dan sampai tahap ini, maka jika didatabase WE10 yang diedit untuk slot nama Free Playernya sudah ada semua namanya, maka tinggal dicari nama yang tidak bergabung baik pada suatu negara maupun disalasatu club dengan tanda dimana untuk club dan selection statusnya adalah Free.


Seperti pada contoh gambar dibawah ini nama pemain yang akan saya edit dimana status club dan selectionnya Free adalah U D Kim.



Nah...Pemain ini tinggal dirubah datanya dan diganti dengan data pemain baru.


Seperti pada contoh ini setelah data pemainnya dirubah kedata pemain baru yang bernama BAHAR, akan seperti pada contoh gambar dibawah ini.



Setelah ini tinggal pemain barunya ditransfer keclub dimana pemain baru tersebut bergabung dengan cara.


Klik pada Tab Register, dan setelah itu klik pada nama club tempat pemain baru tersebut bergabung, seperti pada contoh ini kalau pemain barunya (BAHAR) bergabung di club Manchester City, dan akan seperti pada contoh gambar dibawah ini.



Kemudian klik Register Player, maka pemain barunya akan pindah ke club yang sudah ditentukan, seperti pada contoh ini kalau pemain barunya (BAHAR) sudah berada pada club Manchester City.



Seperti pada contoh gambar dibawah ini, kalau pemain barunya BAHAR sudah berada pada club Manchester City pada urutan paling dibawah.



Setelah ini, tekan CTRL + S untuk menyimpan perubahan yang sudah dibuat.


Sementara untuk memperbaiki lagi data" lain pemain barunya seperti posisinya, body (appearance), ability, dan special abilitynya lebih akurat, maka sebaiknya diedit lewat option filenya atau bisa juga dengan menggunakan WEDB Workshop seperti yang sudah dijelaskan pada postingan terdahulu.


Setelah semua datanya sudah diedit, maka tinggal direbuilt kembali semua file" WE10nya menjadi iso file untuk selanjutnya diinstal ke harddisk dan memainkannya lewat Game Console Playstation 2.


Selesai.


0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: (cara menyisipkan item pada komentar)
Menyisipkan video = <i rel="youtube">URL YOUTUBE</i>
Menyisipkan gambar = <i rel="image">URL GAMBAR</i>
Menyisipkan kode = <i rel="code">KODE</i>
Menyisipkan kode panjang = <i rel="pre">KODE</i>
Menyisipkan judul = <b rel="h3">JUDUL ANDA</b>
Menyisipkan catatan = <b rel="quote">CATATAN</b>
Menyisipkan link = <a href="URL LINK">KETERANGAN</a>
Efek tulisan tebal = <strong>TEKS ANDA</strong>
Efek tulisan miring = <em>TEKS ANDA</em>

Satrio Bahar © 2008 Template by SkinCorner
Gunakan Mozilla Firefox untuk Optimalkan Tampilan Blog Ini