Sebelumnya
Setelah itu klik OK, dan layernya akan ditambahkan dengan nama Bis kanan seperti contoh gambar dibawah ini,
Kemudian salah satu Bis kita geser kegaris bantu satunya, tapi sebelumnya pastikan Move Tool yang aktif, baru setelah itu pindahkan gambar salah satu bisnya.
Pada contoh ini Bis kiri saya geser kegaris bantu disebelah kanannya, seperti pada contoh gambar dibawah ini,
Selanjutnya Bis ini kita poles lagi agar keliatan lebih menyatu dengan gambar dibawahnya, artinya gambar Bisnya mengikuti lekuk tekstur gambarnya.
Caranya bisa dengan menambahkan layer style atau bisa juga tinggal kita kurangi aja Opacity atau Fill, dan pada contoh ini saya saya kurangi Opocitynya sekitar 80%
Setelah itu lakukan yang sama pada layer Bis satunya, dan setelah selesai pada contoh ini akan seperti gambar dibawah ini,
Sekarang tinggal kita tambahkan lagi logo club dicelananya ditempat biasanya, dan saya rasa teman" sudah tau dimana sebaiknya kita simpan, umpamanya seperti contoh dibawah ini,
Okley untuk celana kita anggap sudah kelar, selanjutnya kita beralih ke Baju.
Sementara pada Bajunya bagian"nya setelah kita berikan garis bantu sebagai berikut
Angka" pada gambar diatas dalam ukuran pixel yang mana merupakan posisi garis bantunya baik yang horisontal maupun vertikal pada batas ukuran gambarnya dalam ukuran pixel.
Okley..setelah kita tau batas bagian" gambarnya, sekarang tinggal kita tambahkan corak pada bajunya, dan pada contoh ini saya tambahkan tulisan sponsor yang biasanya dicantumkan di bagian depan baju pemain bolanya.
Dan cara memberikan logo sponsor atau lambang/emblem sebuah club saya rasa teman" sudah tau caranya, tinggal kita letakkan aja pada posisi dibagian bajunya dan tentunya berpedoman pada garis bantunya agar letak gambar coraknya sesuai dengan yang kita inginkan.
Umpamanya pada contoh ini setelah saya tambahkan sponsor dan logo club dibajunya.
Kita anggap untuk baju sudah selesai, sekarang kita beralih kebagian lengan baju.
Lengan baju disini terdiri dari 2 bagian yaitu lengan baju pendek dan lengan baju panjang, dimana untuk lebih jelasnya bagian" pada lengan baju ini seperti gambar dibawah ini
Setelah itu kita bisa menambahkan corak lagi jika memang dikostume yang ingin kita edit terdapat lagi coraknya, umpamanya seperti contoh gambar dibawah ini,
OK..
Lengan baju sudah, sekarang tinggal Kaos kaki, Lingkaran atas leher baju, dan bagian dalam celana, serta sabuk kapten pemain yang bagian" gambarnya seperti dibawah ini,
Umpamanya pada kaos kaki bagian depan terdapat emblem club, trus bagian atas kaos kaki ada lagi tambahan garis"nya, sementara pada lingkaran atas baju terdiri dari 2 warna umpamanya merah diatas dan putih dibawah, maka setelah semua gambarnya sudah kita sesuaikan, maka akan tampak seperti gambar dibawah ini,
Okley semua bagian" gambarnya udah selesai, dan gambar keseluruhan kostumenya seperti gambar dibawah ini,
Selanjutnya kita index warnanya dengan mengklik Image >> Mode >> Indexed Color..., dan biasanya ada pesan untuk menggabungkan semua layer jadi satu seperti contoh pesan dibawah ini,
Kemudian klik OK dan isi setting index warnanya seperti gambar dibawah ini,
Atur untuk Pallette ke Local (Selective), dan Colornya 256, sementara untuk Transparency kita centang jika gambarnya kostume yang kita bikin adalah transparan, sementara jika gambar kostumenya tidak transparan atau standar saja, maka Transparency tidak perlu kita centang.
Setelah itu tinggal kita save dengan format gambar PNG.
OKley dha...kostume udah selesai, tinggal kita insert aja gambarnya kefile WE10 dengan GGS seperti pada tips sebelumnya.
Selesai.
0 komentar:
Posting Komentar
Menyisipkan video = <i rel="youtube">URL YOUTUBE</i>
Menyisipkan gambar = <i rel="image">URL GAMBAR</i>
Menyisipkan kode = <i rel="code">KODE</i>
Menyisipkan kode panjang = <i rel="pre">KODE</i>
Menyisipkan judul = <b rel="h3">JUDUL ANDA</b>
Menyisipkan catatan = <b rel="quote">CATATAN</b>
Menyisipkan link = <a href="URL LINK">KETERANGAN</a>
Efek tulisan tebal = <strong>TEKS ANDA</strong>
Efek tulisan miring = <em>TEKS ANDA</em>