25 Juli 2009

Edit CJ Ala Cyborg (GTA SanAndreas)

Secara pribadi yang paling menyenangkan dan menghibur saya dalam soal edit" game itu adalah modding GTA atau edit GTAsengihnampakgigisengihnampakgigisengihnampakgigi

Asyiknya karena biasa lain yang direncanakan, lain juga hasil yang kita dapatgatai, dan kemungkinan atau variasinya macem", tidak menoton dan bisa kita kembangkan sesuai dengan imajinasi kita.

Seperti pada trik ini. kita akan mencoba membuat CJ (karakter GTA SanAndreas) mirip dengan cyborg (Manusia setengah mesin).

Konsepnya CJ Cyborg ini terluka sehingga kulit luarnya robek" dan mesin yang didalam tubuhnya keliatan dari luar, sehingga kentara kalau sebenernya CJ itu adalah sebuah cloning dari manusia dan mesin yang digabung jadi satu menjadi sebuah cyborg.

Untuk membuat CJ seperti konsep kita diatas, yang harus kita edit adalah gambar badan dan kepala dari CJ nya yang mana berada pada file player_face.txd dan player_torso. txd yang ada di file PLAYER.IMG. dan setelah kita extract masing" gambarnya, salasatunya seperti dibawah ini.



Kemudian gambar ini kita edit agar mirip sebuah cyborg.

Saya mengeditnya dengan menggabungkannya dengan gambar sebuah robot dari film terkenal dengan manusia" cyborgnya "TERMINATOR" yang gambarnya seperti dibawah ini


Dan setelah saya edit diphotoshop hasilnya seperti dibawah ini




sengihnampakgigiCyborgnya Ta' kasi nama SB20, karena model ini merupakan variasi yang ke20 dari CJ yang sdh saya coba" edit, dan sebagian lagi ta'simpen di Rycyclesengihnampakgigisengihnampakgigisengihnampakgigi

Bagi teman" yang ingin mengeditnya lagi, download aja file PSD (Photoshop) beserta file" pendukung gambarnya yang udah ta'uploadkan.

Setelah gambar udah jadi, sekarang tinggal kita insert masuk lagi gambar penggantinya di file player_torso.txd dan player_face.txd dengan menggunakan GGS, cara menginsert masuk gambar udah dijelaskan dipostingan yang lalu.

Setelah udah jadi file TXDnya, sekarang filenya kita insert masuk lagi difile PLAYER.IMG dengan menggunakan IMG Tool, cara menginsert masuk file txd dan dff difile IMG udah dijelaskan dipostingan yang lalu.

Nah....sekarang tinggal scripnya kita sesuaikan.

Yang namanya cyborg itu khan tidak mempan ama senjata buatan manusia, tidak mempan kalau dipukul ama manusia biasa, pokoke lebih kuat dari manusia biasa.

Nah gunakan contoh scrip ini yang udah saya coba" edit.

Sedikit mengenai scrip ini adalah.
  • Scrip ini belum sempurna, saya edit hanya merupakan sebuah sample aja tapi sudah bisa kita gunakan.
  • CJnya udah tidak kerempeng lagi seperti standarnya, tapi udah berbody layaknya body cyborg, serta kostumenya udah saya sesuaikan agar keliatan lebih mirip dengan karakter sebuah cyborg di film".
  • CJnya udah kebal ama pukulan dan senjata, dan terjun dari gedung atau pesawat tanpa parasut tidak masalah, CJnya masih bisa bangun ketawa ketiwi,sengihnampakgigisengihnampakgigisengihnampakgiginamanya juga cyborg.
  • Cyborgnya hanya bisa mati jika meledak didalam kendaraan atau tertangkap oleh polisi, tapi kalau soal senjata polisi mah LEWAAAT.
  • Uangnya sudah ta'bikin menjadi 99999999, sengihnampakgigiagar cyborgnya engga perlu mikir" lagi kalau mau belanjasengihnampakgigisengihnampakgigisengihnampakgigi
  • Cheats standar GTA SanAndreas masih bisa kita gunakan.
  • Mendukung 2 Player, walau teman cyborgnya masih mempunyai kekuatan layaknya manusia biasa (standar GTA).
  • Karena scripnya masih coba" (beta), jadi untuk misinya belum bisa saya pastikan jalan dengan normal, kemungkinan masih error walau pada misi" awal yang pernah saya coba masih bisa berfungsih.
  • Meload save file dari scrip GTA SanAndreas original kemungkinan hang, atau untuk lebih jelasnya......cobain aja Dha.

Download scripnya dan extract, dan akan mendapatkan 2 file yaitu MAIN.SCM dan SCRIPT.IMG.

Copy kedua file tersebut didalam folder DATA\SCRIPT\

Setelah itu rebuilt kembali file" GTA SA menjadi file ISO dan selanjutnya bisa diinstal keharddisk PS2. baik yang menggunakan HDLoader atau pengguna harddisk external dengan booting USBAdvance.

Selesai.


1 komentar:

  1. mas kalo mod untuk becak di gta ada gak yang versi ps2.......mohon bantuannya

    BalasHapus
Catatan: (cara menyisipkan item pada komentar)
Menyisipkan video = <i rel="youtube">URL YOUTUBE</i>
Menyisipkan gambar = <i rel="image">URL GAMBAR</i>
Menyisipkan kode = <i rel="code">KODE</i>
Menyisipkan kode panjang = <i rel="pre">KODE</i>
Menyisipkan judul = <b rel="h3">JUDUL ANDA</b>
Menyisipkan catatan = <b rel="quote">CATATAN</b>
Menyisipkan link = <a href="URL LINK">KETERANGAN</a>
Efek tulisan tebal = <strong>TEKS ANDA</strong>
Efek tulisan miring = <em>TEKS ANDA</em>

Satrio Bahar © 2008 Template by SkinCorner
Gunakan Mozilla Firefox untuk Optimalkan Tampilan Blog Ini