04 Juli 2008

MMC Booting

Dalam pembahasan yang lalu kita sudah mencoba memainkan game dari harddisk pada Playstation 2 tanpa perlu ganti chip. Tentu Teman" sudah ada yang mencoba dan berhasil memainkan game lewat hddloader tanpa perlu mengganti chip bawaan Playstation 2 nya,
Cuma tips itu berlaku buat Playstation 2 yang masih bisa baca CD optiknya, sementara yang sudah lemah optiknya, atau sama sekali optiknya sudah engga berfungsi lagi tidak bisa mencoba tips ini.

Untuk itu, pada tips kali ini, saya mencoba kasih solusi buat Temen" yang optiknya sudah tidak berfungsi lagi, atau masih berfungsih, cuma optiknya mau disimpan untuk kenang"an dimasa tua.... he.....he....he......*-*..

Ok, kita masuk ketipsnya.
Tips ini sama dengan tips sebelumnya, yaitu, main game pake harddisk tanpa perlu ganti chip, cuma yang membedakannya kali ini adalah, media yang kita gunakan, kalau dulu kita gunakan CD untuk booting hddloadernya, sementara sekarang kita gunakan Memory PS2 sebagai media booting hddloadernya.

Caranya :
Booting hddloader yang sudah temen" bikin kita save dengan nama BOOT.ELF (harus huruf kapital semua), kemudian file BOOT.ELF ini kita copy ke flashdisk bersama FREE_MCBOOT.ELF yang sudah saya sediakan tinggal temen" download filenya.
Tancap flashdisk diportnya dan Memory PS2 diport 1. Jalankan Ulauncer, tentu teman" sudah tau cara menjalankan ulauncerkan (bagi yang belum coba baca di tips instal ulauncer), kemudian masuk ke mass dan cari file BOOT.ELF, kemudian tekan R1 dan pilih COPY, Keluar dari mass, masuk mc0 dan buat folder disitu dengan nama BOOT (harus kapital semua), caranya tekan R1 kemudian pilih New dir..., kemudian tulis BOOT dan tekan OK, setelah folder BOOT berhasil Temen" buat, masuk lagi kefolder BOOT tersebut kemudian tekan R1 dan pilih Paste, jika sudah maka dibagian path ulauncer akan seperti ini Path : mc0:/BOOT/BOOT.ELF.

Setelah tahap ini selesai, keluar dari mc0 dan kembali ke mass, cari dan pilih FREE_MCBOOT.ELF, dan Temen" akan dibawah kemenu instalasi MCBOOT ini, tinggal ikuti instruksinya, dan setelah instalasi selesai dan berhasil, keluar (Segitiga) dan Playstation akan mati, 

Cabut flashdisk dan coba tes MCBooting, Nyalakan PS2 dan jika berhasil maka Temen" akan langsung masuk ke HddLoader tanpa ada tombol apa" yang harus ditekan.
Tapi buat yang merasah cara diatas membingungkan, Sudah saya siapin file Instal HDDLoader untuk Memory, jadi tinggal download filenya, Extract dan anda akan menemukan file PSU dan FREE_MCBOOT.ELF. Copy kedua file ini diflashdisk, jalankan Ulauncer, masuk di mass, copy file PSU, masuk di mc0, kemudian tekan R1 dan pilih psuPaste, dan otomatis akan terinstal sendiri, setelah itu kembali ke mass dan pilih FREE_MCBOOT.ELF dan ikuti instruksi instalasinya sampai selesai,

Setelah itu..... Terserah Anda.

Klik link dibawah ini untuk mendapatkan softwarenya

mcboothddldr (Mc Boot yang berisih HddLoader)
mcbootulaun (Mc Boot yang berisih Ulaunch 4.13)

Untuk yang menggunakan Harddisk External dengan booting USB Advance FREE, tinggal colokin aja ke USB, otomatis MC Boot akan memboting USB Advance FREE, dan bagi pengguna PS2 Slim yang menggunakan HddCombo, ganti BOOT.ELF (HddLoader ver 1-11) dengan BOOT.ELF (HddLoader ver 12 & 13), Atau temen" bisa juga mengganti HddLoadernya dengan HddLoader kreasi Temen" sendiri, Caranya...... Sepertinya, engga perlu saya jelasin lagi, karena saya rasa Temen" sudah Bisa Sendiri, Iya Khan.............

3 komentar:

  1. kk tolong kasih tau cara buat codebreaker di mmc
    tolong kirim tutornya ke ahmad_mumed@ymail.com

    BalasHapus
  2. Salam kenal Boss...
    Saya Adi di Padang...
    Bos bisa ga ya dua buah PS2 pake satu Hardisk Eksternal (lewat MMC booting) ?

    BalasHapus
Catatan: (cara menyisipkan item pada komentar)
Menyisipkan video = <i rel="youtube">URL YOUTUBE</i>
Menyisipkan gambar = <i rel="image">URL GAMBAR</i>
Menyisipkan kode = <i rel="code">KODE</i>
Menyisipkan kode panjang = <i rel="pre">KODE</i>
Menyisipkan judul = <b rel="h3">JUDUL ANDA</b>
Menyisipkan catatan = <b rel="quote">CATATAN</b>
Menyisipkan link = <a href="URL LINK">KETERANGAN</a>
Efek tulisan tebal = <strong>TEKS ANDA</strong>
Efek tulisan miring = <em>TEKS ANDA</em>

Satrio Bahar © 2008 Template by SkinCorner
Gunakan Mozilla Firefox untuk Optimalkan Tampilan Blog Ini