12 Mei 2008

Tips Codebreaker

Codebreaker adalah sebuah aplikasi yang digunakan diPlaystation 2 untuk membuka atau mengaktifkan kode cheat sebuah game. Berbagai cara bisa digunakan untuk menggunakan codebreaker di Playstation 2, Bisa dengan memburning ke cd, dicopy di flash disk, atau dicopy di memory card PS2 dengan bantuan ulauncer (baca di "Tips Instal Ulauncer").
Menggunakan Codebreaker dengan bantuan Ulauncer.
Buka Aplikasi ulauncer (baca di "Tips Instal Ulauncer") terus browse ke mass jika file codebreaker di copy ke flash disk tapi jika codebreaker dicopy di memory card, browse di mc0 atau mc1. Jika file codebreaker sudah dipilih tekan lingkaran dan akan tampak gambar pembuka codebreaker seperti gambar dibawah ini
Dan setelah setting diatur, maka tampak menu codebreaker seperti gambar dibawah ini
Digambar diatas terlihat kalau cheat game yang aktif adalah NFS Underground 2 sebanyak 12 cheat yang diaktifkan, dan jika ingin langsung mengaktifkannya dan langsung main, tekan Kali di Start Game (gambar CD) seperti gambar dibawah ini.
Tapi jika ingin memilih ceats game yang lain pilih Select Cheats (gambar senjata) seperti gambar dibawah ini.
Tekan Kali dan akan masuk dimenu ceats game, pilih sala satunya dan tekan Start seperti gambar dibawah ini.
Jika Anda menggunakan harddisk dan tidak ingin membuka tray/rom DVD Playstation 2 pada saat Start Game, maka masuk di menu Options seperti gambar dibawah ini.
dan set Auto Tray Eject : OFF, seperti gambar dibawah ini.
Selain untuk mengaktifkan kode cheat game, Codebreaker bisa juga digunakan untuk:
  • Format memory card. Pilih Menu Options terus pilih Format Device, Pilih format memory card atau format setting codebreaker yang tersimpan di harddisk, atau format harddisk.
  • Membuat backup data save game. Data save yang tersimpan di memory card dicopy dan dipindahkan di flash disk atau di harddisk. Pilih gambar harddisk, memory, flashdisk, kemudian pilih asal data, TAndai semua file yang akan dibackup kemudian tekan segitiga dan copy ke flashdisk atau harddisk, jadi jika memory card sudah penuh, Anda bisa membuat backup file save game Anda di flashdisk atau di harddisk yang bisa Anda restore kembali dikemudian hari di memory card Playstation jika Anda membutuhkannya kembali.
  • Dan bagi yang terhubung dijaringan internet, Anda bisa melakukan semacam ceting kesesama pengguna yang sedang on line dan bisa juga mengupgrade data cheat game lewat internet.
Tips menggunakan codebreaker dimemory card dengan menggunakan chips modbo atau matrix
Copy codebreaker v9.3.ELF ke memory card Playstation2 dengan menggunakan ulauncer, tetapi sebelumnya rubah nama codebreaker v9.3.ELF menjadi BOOT.ELF. Buat folder dengan nama BOOT dimemory card dan paste BOOT.ELF didalamnya seperti gambar dibawah ini.
Cara menggunakannya sebagai berikut:
Reset Game Playstation, pasang memory card yang sudah ada codebreakernya di slot 1 dan nyalakan kembali, tekan dan tahan R1 sebelum logo matrix muncul dilayar TV dan lepaskan sesudah logo matrix menghilang dilayar TV, Selanjutnya tunggu sebentar dan menu codebreaker akan muncul, Pilih cheat dan start game, jangan tekan tombol jostik hingga masuk boot HDD Loader, pilih game sesuai cheat yang anda sudah aktifkan dan enjoy bersama codebreaker. Trik ini memaksa chip untuk memboot dari memory card tanpa perlu meruba settingan ke DEV1.

Klik link dibawah ini untuk download softwarenya
Codebreaker 9.3 HDLoader patched.rar



16 komentar:

  1. bossssss!, saya khan udah ngeburn codebreaker ke cd-r tapi pas aku masukin ke ps2 kok nggak baca tapi aku menggunakan ps2 slim apakah bisa????????

    BalasHapus
  2. Mas Bahar , tolong bantuannya dung Tips Codebraker sudah sy ikut sesuai petunjuknya cuman sewaktu pilih cheat gamenya di cb9.3 dan sewaktu tekan start yg muncul cuman blank aja tidak mau baca ke HDDloader .

    Tc yu

    BalasHapus
  3. Mas maaf. mau nanya tp beda topik sama yg di atas. mas ko game captain tsubasa gak jalan ya kalo di instal di HD. Kenapa?????

    BalasHapus
  4. bos,sy udh donwlod link tsb n' udh sy burn k dvd r..
    tp kox gx bs kbca d ps2 sy..mlhan lgsung mncul dta MMC ps2'y..
    tlong prtlongan'y y..

    BalasHapus
  5. gan satrio pas aku udah buat cheat baru lalu aku save dan tray eject room aku off tapi kenapa waktu pencet gambar cd gk keluar apa apanya blank screen
    aku pakai opl0.8

    BalasHapus
    Balasan
    1. Buat Pengguna OPL, baca disini untuk penggunaan codebreaker.


      Catatan: di postingan tersebut menggunakan OPL 0.6, dimana pada opl versi 0.6 modchip harus dinonaktifkan dulu baru bisa jalan normal OPL-nya, Tapi pada OPL versi diatas-nya OPL sudah bisa jalan normal tanpa perlu kita nonaktifkan lagi modchip PS2

      Hapus
  6. mas apakah kode breaker pada postingan di atas bisa digunakan di ps2 FAT HDLoader yang sudah ganti cip matrick...???

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya, kalau tidak salah ingat, tulisan ini saya buat dengan menggunakan bantuan ps2 yang sudah ganti chip modbo (modbo=matrix).

      Hapus
  7. mas kok pas saya sudah pilih cheat nya dan saya pilih gambar cd kok gak tampil apa-apa hdd matrix nya kaya ga ke baca padahal auto tray nya udah saya off in dan saya pake PLAYSTATION@2 EXTERNAL STORAGE DEVICE GAMES LOADER

    MOHON BANTUANNYA MAS

    BalasHapus
    Balasan
    1. coba mas copy dan rename ps2esdl menjadi CB_launch.elf.

      Kemudian CB_launch.elf itu mas simpan difolder BOOT pada harddisk external atau flashdisk-nya

      BOOT/CB_launch.elf

      Baru kemudian mas jalankan codebreakernya seperti biasa, dan saran jangan terlalu banyak cheat yang diaktifkan.

      Hapus
    2. mau nanya lagi nih mas kalo letak ps2esdl nya dimana ya soalnya saya nyari pake ulaunchelf gak ketemu-ketemu.

      Hapus
    3. Lho memang bukan mas yang bikin dari awal sehingga ps2-nya pakai ps2esdl ya mas?.

      Gini, kalau mas gunakan modbo 5, berada pada folder system di harddisk-nya.

      Kalau mas menggunakan MCBooting berada pada MC pada folder BOOT.

      Tapi jika masih bingung karena nama-nya bukan lagi ps2esdl.elf, maka dari pada susah" cari :), mending mas download aja lagi ps2esdl-nya disini, terus mas rename dan copy seperti cara komentar saya diatas

      Hapus
  8. Mas saya save game dengan vmc failed trus ya ? Tp cuma yg resident evil aja yg failed sedangkan smua game sukses smua ?



    Mohon pencerahan nya mas

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lihat daftar kompatibilitas game opl termasuk dukungan penggunaan VMC disini

      Hapus
  9. Mas. kok punya saya tulisan nya "game didnt start please re-try" padahal auto tray nya udah di OFF-in. saya memakai hdloader...

    BalasHapus
Catatan: (cara menyisipkan item pada komentar)
Menyisipkan video = <i rel="youtube">URL YOUTUBE</i>
Menyisipkan gambar = <i rel="image">URL GAMBAR</i>
Menyisipkan kode = <i rel="code">KODE</i>
Menyisipkan kode panjang = <i rel="pre">KODE</i>
Menyisipkan judul = <b rel="h3">JUDUL ANDA</b>
Menyisipkan catatan = <b rel="quote">CATATAN</b>
Menyisipkan link = <a href="URL LINK">KETERANGAN</a>
Efek tulisan tebal = <strong>TEKS ANDA</strong>
Efek tulisan miring = <em>TEKS ANDA</em>

Satrio Bahar © 2008 Template by SkinCorner
Gunakan Mozilla Firefox untuk Optimalkan Tampilan Blog Ini